Cara Meningkatkan Daya Tarik Pribadi Dari Surat Penjualan Anda

Mungkin bentuk periklanan yang paling efektif adalah dari mulut ke mulut. Dan ada alasan untuk itu. Anda akan lebih siap menerima saran teman tentang produk yang Anda gunakan daripada mengandalkan sinopsis pengiklan.

Salah satu tujuan besar seorang copywriter yang hebat, adalah diubah menjadi teman dan pembela pembaca yang tepercaya. Alih-alih menulis tentang orang banyak, Anda dapat menulis tentang seseorang yang duduk di bangku di sebelah Anda – seorang teman. Strategi terbukti ini akan menjelaskan format surat penjualan yang digunakan dalam pemasaran langsung dan dengan cepat akan menjadi sangat populer dalam penjualan online.

Surat yang ditulis dengan gaya pribadi ini mengurangi resistensi pembeli dan membawa Anda ke lingkaran kepercayaan dan kepercayaan diri Anda. Gaya penulisan yang lebih dingin dan lebih formal yang umum di dunia korporat membuat pembaca merasa kecil dan ‘berbicara’ – secara emosional acuh tak acuh.

Ini adalah prinsip copywriting yang efektif bahwa surat Anda harus menarik secara emosional karena orang membeli berdasarkan emosi dan membenarkan pembelian mereka dengan logika. Dipandu oleh emosi kita tidak hanya diturunkan untuk pembelian kecil, tetapi untuk pembelian apa pun yang kita lakukan customkreatif.com .

Dalam cerita sampul dalam artikel majalah TIME yang membahas kenaikan cepat harga rumah, menarik untuk membaca alasan yang disarankan oleh penulis untuk tren real estat baru-baru ini:

“Boom itu adalah kisah emosional dan ekonomi. Ini tentang kegembiraan kekayaan potensial, ketakutan kehilangan nyawa dan kecemburuan tetangga yang membelinya untuk sepertiga dari apa yang Anda bayar. , karena rumah-rumah di sekitarnya hancur … “- House Party of America – 13 Juni 2005

Kecuali jika pesan penjualan Anda beresonansi secara emosional dengan prospek Anda, Anda akan kehilangan potensi penjualan.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan daya tarik pribadi dari surat penjualan Anda:

1. Tulis untuk seseorang. Bayangkan orang itu duduk di depan Anda dan menulis bagaimana Anda akan berbicara dengan mereka. Ketika seorang prospek membaca salinan penjualan Anda, Anda ingin mereka merasa keluar dari keramaian dan bukan sebagai bagian dari audiens yang lebih luas.

2. Ceritakan kisah pribadi. Jika Anda menciptakan produk untuk menyelesaikan masalah pribadi, ceritakan kisahnya. Pembaca akan merasa lebih seperti Anda, karena Anda menghadapi masalah yang sama.

3. Gunakan foto Anda di dalam surat penjualan jika memungkinkan. Menambahkan wajah pada surat itu dapat sangat meningkatkan daya tarik emosional surat itu. Anda harus berhati-hati, jika penampilan Anda menyinggung segmen pasar Anda. Jika Anda seorang ‘skinhead’ dengan tato yang cerah dan berusaha menjangkau ibu dari anak kecil, abaikan gambar dan bergantung pada kata-katanya.

4. Sertakan tanda tangan Anda di akhir surat. Bahkan jika Anda berhati-hati dalam menggunakan tanda tangan, Anda dapat menggunakan font gaya tulisan tangan sebagai pengganti.

5. Akui kelemahan manusia biasa. Ini tidak berarti bahwa Anda harus memulai sesi pengakuan dosa, tetapi Anda mungkin mengakui bahwa itu tidak sempurna. Publik Amerika terutama suka tahu bahwa Anda “nyata”, yang berarti Anda memiliki beberapa titik hitam. Orang-orang lari dari kepribadian “tahu segalanya” dan “sok alim”. Anda tidak ingin menggambarkan ini dalam salinan Anda.

6. Gunakan testimonial sebanyak mungkin. Jika Anda memiliki email atau surat dari pelanggan, Anda dapat meminta izin untuk menggunakannya sebagai testimonial dalam surat penjualan Anda. Sekali lagi Anda berbagi cerita pelanggan dengan audiens Anda. Orang-orang tertarik pada orang, titik.

7. Menulis dalam gaya percakapan menggunakan kontraksi (saya tidak bisa, Anda, siapa, dll.) Dan elips (…) untuk menunjukkan jeda. Ini membantu memberikan surat itu perasaan yang kurang tertulis dan perasaan yang lebih banyak diucapkan. Anda juga dapat menggunakan kata-kata yang akan menciptakan suasana percakapan seperti “Dengar”, “Perhatikan di sini” “Saya ingin berbicara dengan Anda”. Semua frasa ini membuat tulisan Anda tampak lebih terdengar daripada ditulis. Ingatlah bahwa kita membaca dengan mendengarkan suara kita sendiri di kepala kita sehingga semua tulisan melalui proses terjemahan ini.

8. Bangun kecepatan dan irama menggunakan tanda baca untuk menekankan kata-kata penting. Misalnya, perhatikan kalimat berikut:

“Penelitian kami telah mengindikasikan bahwa dibutuhkan tiga hingga lima bulan aktivitas REGULAR untuk mengukur perubahan signifikan dalam kesehatan dan kebugaran, sehingga Anda dapat mengharapkan untuk melihat peningkatan nyata dalam enam bulan … Jika Anda tetap dengan program aktivitas fisik yang terencana dengan baik. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *